LEUTIKA MENJAMAH MIMPI

0 komentar




Leutika? Nama yang sebelumnya tak pernah aku kenal. Namun kini telah menjadi salah satu bagian hidupku, aku ingat awal perkenalan dengannya, saat itu Leutika mengadakan event GPP SMILE aku memutuskan ikut event itu. Tahu event itu pun dari teman Facebook yang entah dari mana asalnya, aku baca note lombanya dan aku tertarik. Sejak saat itu aku mulai tertarik untuk mengenal lebih jauh kehidupan Leutika.

Pengumuman pemenang GPP SMILE diumumkan walau ada sedikit keterlambatan, aku tak menyangka namaku bisa tampil dipaling atas menjadi salah satu makhluk yang beruntung mendapatkan satu buah buku terbitan Leutika.

Penasaranku akan Leutika semakin menjadi, seakan tak ingin ketinggalan dengan event – event yang diselenggarakannya aku selalu up to date mengikuti gerak – geriknya di blog dan semua akun Facebook-nya. Hingga akhirnya mereka merilis blog baru bernama www.leutikaprio.com keluarnya blog baru ini dibuntuti dengan event SIGN UP berhadiah, mungkin karena Leutika telah menjadi salah satu bagian hidupku dan aku tak ingin ketinggalan dengan gebrakan gebrakan yang dikeluarkannya aku ikut dalam event ini, aku mendaftarkan diri dan hasilnya namaku kembali terpampang dipaling atas menjadi salah satu yang beruntung mendapatkan hadiah buku untuk kedua kalinya.

Keberuntungan – keberuntungan yang aku dapat dari Leutika membuatku semakin tak kuasa menahan diri untuk sekali saja tidak membuka blog atau akun Fb-nya. Aku baca note – note yang ada, aku menemukan postingan tentang Self Publisher atau penerbitan buku secara indie. Sebelum mengenal Leutika memang pernah terfikir untuk menerbitkan lebih tepatnya mengarsipkan naskahku dalam bentuk buku, saya bilang mengarsipkan karena maklum naskah naskah saya gak layak dikonsumsi. Aku Sebelumnya aku tak mengerti apa yang dimaksud dengan biaya yang dipatok Leutika, yang selalu ada dibenakku atau lebih tepatnya ketakutanku untuk tidak mengirim naskah kesana takutnya Udah bayar tar gak terbit karena gak lolos seleksi. Namun setelah mendapat penjelasan dari SMS LEUTIKANS bahwa mereka tidak pernah menolak naskah, “biarkan pembaca yang menentukan naskahmu layak atau tidak” kata mereka meyakinkanku. Dari sini Aku baru yakin bahwa setiap naskah yang masuk akan langsung diterbitkan tanpa menyampingkan kualitas ditambah lagi teman baruku, Kak Yandigsa juga menerbitkan novel pertamanya disini, hasil kualitasnya bagus, cover oke, udah ada ISBN-nya lagi.

Nah, kini saatnya aku mengumpulkan dana Rp. 500.000,- yang dipatok untuk jasa penerbitannya dan kembali mengorek harddisk-ku untuk menerbitkannya secara indie di Leutika. Inilah saatnya aku mengenalkan diri pada dunia. Aku bisa!

Buat kalian yang punya naskah cerpen, novel, atau yang lainnya. Bersiaplah menerbitkan bukumu sendiri, pengen-kan bukumu nampang di toko buku seluruh Indonesia? Kini saatnya, Leutika menjamah penulis pemula, menyapa mimpi teman-teman menjadi penulis profesional.

Klik Gambar diatas untuk masuk ke websitenya..

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Ku

Foto saya
Seorang lelaki kecil dengan impian besar. Memiliki penerbit besar skala internasional, kuliah beasiswa ke Jepang, dan bertekad memajukan dunia literasi di kota asal, Lampung.

Ranking Dunia

kalender

IWA - K

Nonton TV

My Collections

Jangan Di KLIK

2010 Kumpulan Cerpen Bagus Yuli Hidayat | Themes by raycreationsindia | Blogger Template by Blogger Template Place | supported by Blogger Tools